Rabu, 08 November 2017

manfaat teknologi komunikasi dalam komunikasi bisnis

MANFAAT TEKNOLOGI KOMUNIKASI DALAM KOMUNIKASI BISNIS



   
EMAIL 

      Email merupakan surat yang diketik dan dikirim secara elektronik. Bersama handphone, email menjadi media komunikasi bisnis yang sangat efisien. Email dapat mengirim surat dengan mudah, murah, cepat, dan dapat mengirim dalam jumlah yang banyak secara bersamaan.



 
INTERCORN 

       Alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan warta atau keterangan dalam satu lingkungan organisasi, antar bagian ke bagian yang lain atau dari satu ruangan ke ruangan yang lain. Fungsi intercorn adalah sebagai alat komunikasi untuk menyampaikan informasi secara efektif dari satu pihak ke pihak lainnya, memperluas saluran komunikasi dalam suatu instansi atau kantor, menghemat waktu dan tenaga sehingga meningkatkan produktivitas kerja pegawai.


 
TELEPON 

      Telepon adalah alat komunikasi jarak jauh yang bisa digunakan didalam kantor sebagai media komunikasi bisnis. Melalui telepon setiap orang bisa menjalin komunikasi bisnis dengan lebih efektif. Para pembisnis bisa membuat janji secara pasti melalui telepon sebelum mereka melakukan pertemuan langsung yang penting. Dan dalam kegiatan bisnis, telepon merupakan sarana penting dalam menunjang kelancaran aktivitas bisnisnya.


FAKSIMILE
      Adalah mesin/alat untuk mengirim dan menerima data atau dokumen yang hampir sesuai dengan aslinya, baik berupa tulisan maupun gambar. Mesin faksimile ini dapat membantu pengiriman dokumen ke tempat yang jauh dengan waktu yang singkat, sehingga mesin faksimile ini dapat sangat membantu jalannya komunikasi bisnis.


HANDPHONE 

      Handphone adalah telepohone genggam yang fungsinya hampir sama dengan telepon rumah biasa, namun yang membedakan adalah handphone memiliki fitur-fitur canggih yang bisa menunjang pekerjaan kantor terselesaikan dengan cepat dan tepat. Handphone dinilai lebih praktis dan dapat di bawa kemana-mana. Penggunaan handphone akan mempermudah saat kita melakukan komunikasi bisnis.

SURAT

      Surat merupakan alat komunikasi kuno yang masih digunakan hingga saat ini.walaupun peran surat semakin tergusur karena perkembangan teknologi, namun surat masih dipandang perlu untuk digunakan. Pada saat ini surat sering dibutuhkan untuk menyampaikan iformasii yang sangat penting dan rahasia. Oeleh sebab itu surat juga sering kali digunakan sebagai media komunikasi bisnis.


 
KOMPUTER/LAPTOP

      Komputer/laptop merupakan sarana yang dapat mempermudah kerja. Dengan komputer banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan dengan mudah. Komputer juga sebagai sarana komunikasi, dengan komputer kita dapat melakukan komunikasi bisnis dengan cara mengirimkan email, mengirim gambar atau file, dan kita juga bisa bicara sambil melihat mereka dengan menggunakan webcam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar