Senin, 01 Januari 2018

review jurnal komunikasi bisnis

REVIEW JURNAL KOMUNIKASI BISNIS

Judul : EFEKTIVITAS KOMUNIKASI BISNIS DALAM ORGANISASI
Penulis : Hassa Nurohim & Lina Anatan
Jurnal : Jurnal Manajemen, Vol.7, No.4, Mei 2009

1. Latar Belakang
Penelitian ini dilakukan berdasrkan adanya globalisasi yang memberikan tantangan bagi suatu organisasi agar dapat bertahan hidup dalam persaingan yang semakin kompetitif.dengan adanya globalisasi dan persaingan tersebut maka diperlukan kemampuan khusus yang dimiliki oleh SDM agar dapat mudah melakukan kerjasama dengan Negara lain.untu melakukan kerjasama tersebut diperlukan kemampun aberkomunikasi yang baik dan benar. 
Kemampuan individu untuk menyampaikan pesan atau informasi dengan baik, menjadi pendengar yang baik, menggunakan berbagai media audio-visual merupakan bagian penting dalam melaksanakan komunikasi yang efektif dalam suatu organisasi.  

2. Metodologi Penelitian
· Alat Analisis
Menggunakan metode kualitatfi (pengamtan secara langsung)
· Data
Hasil pengamatan,observasi dan wawancara
· Metode Pengumuplan data
Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data dengan cara melakuka observasi mengenai efektivitas komunikasi pada bisnis yang ada dalam suatu organisa untuk kemudian membuat suatu analisis

3. Hasil
Komunikasi bisnis merupakan suatu hal penting yang harus ada di dalam suatu organisasi karena komunikasi mampu menunjang kesuksesan suatu organisasi disetiap perubahan lingkungan dan kondisi ekonomi yang ada sehingga organisasi dapat tetap bertahan dalam melangsukan kegiata bisnbisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar